INFO 28-31 DESEMBER 2010

DEWA PARSANA RESMI JABAT KAPOLDA SULTENG
29 Desember 2010
Setelah dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) di Mabes Polri, Rabu pagi (29/12/2010) Brigjen Pol Dewa Parsana resmi menjadi Kapolda Sulteng menggantikan Irjen Pol Muhammad Amin Saleh yang menempati jabatan barunya sebagau Wakil Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Wakabaharkam) Polri menggantikan Irjen Pol Prasetyo.

Pelaksana Kabid Humas Polda Sulteng, Kompol Kahar Muzakkir dikonfirmasi, kemarin membenarkan telah dilaksanakannya Sertijab pejabat Kapolda Sulteng Dewa Parsana menggantikan Muhammad Amin Saleh. Pelaksanaan Sertijab dilaksanakan di ruang Rupatama Mabes Polri dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Timur Pradopo. “Sudah digelar Sertijab di Mabes Polri tadi pagi (kemarin, red) sekitar pukul 07.00,” ujar Kahar Muzakkir.
Ditanya untuk pelaksanan penyerahan jabatan Kapolda dari Muhammad Amin Saleh ke Dewa Parsana di Polda Sulteng, kata Kahar Muzakkir direncanakan Januari 2010. “Rencananya awal Januari sekitar tanggal-tanggal 4 Januari 2011. Itu masih rencana awal, bisa saja berubah, yang jelas acara Sertijab sudah digelar di Mabes Polri tadi pagi,” jelasnya.
Sementara, Irjen Pol Prasetyo sendiri juga akan mendapatkan promosi sebagai Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri menggantikan Irjen Pol Edy Sunarno yang akan memasuki masa pensiun. Jabatan Kapolda Sulawesi Tengah mengalami pergantian pejabat berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor STR/1168/XII/2010 tanggal 15 Desember 2010. Dengan jabatan baru itu, Amin Saleh akan naik pangkat menjadi Inspektur Jenderal Polisi. (NI) http://sultengnews.blogspot.com