INFO 22-24 DESEMBER 2011


SERTIJAB POLRI DI LINGKUNGAN POLDA NTB
ST Kapolda NTB tanggal 24 Januari 2012-
Berdasarkan Surat Telegram Kapolda NTB Nomor : ST/77/I/2012, tanggal 24 Januari 2012 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri ( Polda NTB ), sertijab dilakukan kemarin di lingkungan Polda NTB di Gedung Sasana Dharma.
Kabag Humas Polda NTB Drs. Sukarman Husein seperti releasenya kepada media ini, kamis (26/01) menyatakan, sertijab merupakan hal yang biasa dilakukan oleh organisasi Polri untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi guna mencapai visi Polri kedepan. “Publik sangat berharap dengan adanya promosi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan efektif”. Ujarnya. Dengan demikian, semangat sinergitas kemitraan, pengabdian yang tinggi kepada Bangsa, Negara dan masyarakat sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002, tentang Kepolisian Negara RI, bahwa Polri sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan kepada masyarakat tetap dapat dipupuk. Adapun para pejabat yang diberhentikankan dan diangkat dalam Jabatan baru adalah KOMBES POL Drs.EDY SUKARYO NRP 65120726 Jabatan Lama DIR LANTAS POLDA NTB, di angkat dalam Jabatan Baru sebagai Pamen Polda NTB ( Dalam rangka Dik Sespimti 2012). Kemudian KOMBES POL DJOKO RUDI EDIANTO,SH,SIK NRP 67020474 Jabatan Lama Seslem Pusdiklantas Lemdiklat Polri diangkat Jabatan Baru sebagai Dir Lantas Polda NTB. Berikutnya KOMBES POL IMAM SANTOSO NRP 67050429 Jabatan Lama Kasat Bromob Polda NTB di angkat Jabatan Baru sebagia Analis Kebijakan Madya bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri. AKBP FIRLY RUSPANG SAMOSIR M.Si NRP 67070628 Jabatan lama Wakasat IV Demlat Korbrimob Polri diangkat Jabatan Baru sebagai Kasat Brimob Polda NTB. AKBP BAGUS GIRI BASUKI NRP 64070793 Jabatan lama Irbidbin Itwasda Polda NTB diangkat Jabatan baru sebagai Kabid Propam Polda NTB. Dan terakhir AKBP HASANUDIN NRP 57060075 Jabatan lama Pamen Polda NTB diangkat dalam jabatan baru sebagai KA SPN Belanting Polda NTB. (NTB2).

Abiyoso Jabat Kasat Brimob Polda Kalteng
23 Desember 2011-
Jabatan Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Kalteng yang sekarang kosong, sebentar lagi akan terisi. Perwira menengah yang akan menjabat Kasat Brimob adalah AKBP Abiyoso Seno Aji SIK, yang sekarang menjabat Wakasat I Gegana Brimob Mabes Polri. Bagi kalangan Brimob Polda Kalteng, Abiyoso sudah tak asing lagi. Beberapa waktu lalu ia pernah bertugas di Bimob Polda Kalteng dan Polres Barsel. Selain Kasat Brimob, sejumlah pejabat utama Polda Kalteng juga akan diganti. Antara lain, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) yang sekarang dijabat Kombes Ama Kliment Dwikorjanto akan digantikan oleh AKBP R Z Panca Putra (Wadireskrimsus Polda Jateng). Kliment selanjutnya sebagai pamen Polda Kalteng guna persiapan mengikuti Sespimti 2012. Kemudian Karorena Polda Kalteng akan dijabat Kombes Lakoni, yang  sekarang Karorena Polda Banten. Begitu juga jabatan Direktur Pengamanan Obyel Vital (Dir Pamobvit) terjadi pergantian.  Kombes H Dedi Setiabudi akan menjadi Direktur Sabhara Polda Kaltim. Posisinya digantikan AKBP Budi Suprayoga dari Mabes Polri. Pergantian juga terjadi di bidang humas. Kabid Humas AKBP Albertus Sampe Sitorus dimuasti menjadi Karorena Polda Sumatera Barat. Jabatan Kabid Humas Polda Kalteng untuk sementara kosong. Mutasi Polri ini berdasarkan Surat telegram (ST) Kapolri No: ST/2431/XII/2011 s/d ST/2433/XII/2011 tanggal 20 Desember 2011. Diperkirakan serah terima jabatan (sertijab) dan pelantikan akan dilaksanakan pada Januari 2011 mendatang.gie.