INFO 25-27 JANUARI 2012

Enam Kapolres Jajaran Polda Sulselbar Dimutasi
26 Januari 2012-
Sebanyak enam orang kapolres di jajaran Polda Sulselbar dimutasi. Mutasi tersebut sesuai dengan STR No:sT 149/I2012 tgl 26-1-12 dan sT/150/I/2012 tgl 26-1-2012  tentang Kep Kapolri: Kep/37/I/2012 tgl 26-1-2012.
Mereka yang  dimutasi yakni  AKBP M Pratama Adhyasastra SH SIk Kapolres Pare menjadi Wadir Lantas Polda Kepri digantikan oleh AKBP Suprayitno SH SIk yang sebelumnya menjabat Kaden TAR TK I Korbintarsis Ditbintarlat AKPOL Lemdikpol. Selain itu AKBP Jamal A Yani Kapolres Majene dimutasi
sebagai Wadir Intelkam Polda Kalimantan Barat dan digantikan oleh AKBP Anwar Efendi SIK SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinsis Pusdik Reskrim Lemdikpol. Selanjutnya, AKBP Made Sutersen, Kapolres Enrekang dimutasi sebagai Wadirlantas Polda Bengkulu yang kemudian digantikan oleh AKBP Ika Wastika AMD yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Subdit IV Dittipidkor Bareskrim Polri. Sementara itu Kapolres Wajo yakni AKBP Nanang Purnomo dimutasi sebagai Wadirbinmas Polda Riau dan digantikan oleh AKBP Bambang Irawan SH SIk yang sebelumnya menjabat Kasubid Dokidentkrim Bid Daktikrim Pusident Bareskrim Polri Selain itu Kapolres Sidrap yakni AKBP Syamsi diangkat menjadi Wadirlantas Polda Sumatera Barat dan digantikan oleh AKBP Anang Pudjijanto SIK MSi yang sebelumnya menjabat Kasubag Rendik Bag Mindik Dit Akademik PTIK. Selanjutnya AKBP Andi Asdi Kapolres Takalar dimutasi sebagai Kabag Binops Roops Polda Sulsel digantikan oleh AKBP Nasrun Fahmi SH yang sebelumnya Kapolres Kepulauan Mentawai Polda Sumatera Barat. Selain mutasi kapolres, ada pula pergeseran dari Kombes Pol Drs M Nurdjayadi yang sebelumnya Dir Bimas Polda Sulsel menjadi Kasubditpam VVIP/VIP Ditpamobvit Baharkam Polri. Penggantinya yakni Kombes Pol Drs Joseph Wisnu Sandjaja yang sebelumnya Kasubditpam VVIP/VIP Ditpamobvit Baharkam Polri.  “Mutasi ini adalah hal yang biasa dilakukan dalam organisasi kepolisian,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel, AKBP Chevy.