INFO 01-03 JANUARI 2012

Sertijab Kapolres Pasuruan, rencananya digelar Rabu
3 Januari 2012 -
Jabatan Kapolres Pasuruan rencananya akan diserahterimakan pada hari Rabu 4/1/2012, yaitu dari AKBP.Agung Yudha Wibowo Kapolres Pasuruan yang lama, akan digantikan oleh AKBP.Ahmad Ibrahim Kapolres Pasuruan yang baru. Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Pasuruan, rencananya akan digelar diruang eksekutif Mapolres Pasuruan.AKBP.Agung Yudha Wibowo yang sudah menjabat sebagai Kapolres Pasuruan selama 1 Tahun, akan menduduki jabatan barunya sebagai Wakil Direktur Reskrim Khusus (Wadirkrimsus) di Polda Kalimantan Tengah. Sedangkan untuk Kapolres Pasuruan yang baru AKBP.Ahmad Ibrahim adalah mantan Kapolsek Metro Penjaringan Polres Jakarta Utara.Dari informasi yang didapatkan Berita2.com, bahwasanya Senin 2/1/2012, AKBP.Ahmad Ibrahim Kapolres Pasuruan yang baru sudah tiba di Pasuruan dari Jakarta. Dari konfirmasi ke AKP.Bambang.H.S. Kasubaghumas Polres Pasuruan mengatakan kalau rencananya Sertijab Bapak kapolres Pasuruan akan digelar pada hari Rabu 4/1/2012.
Selama menjabat sebagai kapolres Pasuruan, AKBP.Agung Yudha Wibowo dikenal sangat tegas dan lugas dalam setiap menjalankan tugasnya sebagai pemegang tongkat komando Kamtibmas di kabupaten Pasuruan. Dan selama kepemimpinanya pula, angka kriminalitas diwilayah Kabupaten Pasuruan menurun dibanding tahun yang lalu.Dalam ucapanya di gelar kasus beberapa hari yang di Mapolres Pasuruan, AKBP.Agung Yudha Wibowo mengatakan harapan saya untuk tahun depan, kasus yang belum terungkap bisa diungkap secepatnya. Saya berharap itu menjadi penyemangat kerja tahun depan, sebagai tantangan agar polisi lebih meningkatkan kinerjanya.“Upaya-upaya Polres Pasuruan untuk memutus mata rantai aksi kriminalitas ini diantaranya, selain menangkap para tersangka. Namun, kita juga memutus orang yang selama ini berperan sebagai penadahnya. Rangkaian dengan 480, kita juga melakukan razia ke kampung-kampung terhadap kendaraan-kendaraan yang diduga hasil kejahatan, “ tegas AKBP.Agung Yudha Wibowo Kapolres Pasuruan yang akan menduduki jabatan yang baru sebagai Wadireskrimsus Polda Kalimantan Tengah. (bambang)
Sumber, http://www.berita2.com

Kapolresta Solo Diganti
3 Pebruari 2012-
Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jateng, Jumat (3/2), mengakui adanya rencana pergantian pejabat Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Solo. Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo akan diganti Kombes Pol Asjima’in. Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jateng, Kombes Pol Djihartono, mengungkapkan jabatan Kapolresta Solo dijadwalkan diserahterimakan Senin (6/2) mendatang. Upacara Sertijab itu rencananya digelar di halaman Mapolda Jateng, Jl Pahlawan, Kota Semarang. “Sertijab  dipimpin Kapolda Jateng Irjen Pol Didik S Triwidodo,” ujarnya. Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo selanjutnya akan bertugas sebagai kepala sub direktur (Kasubdit) II Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Markas Besar (Mabes) Polri. “Sedangkan Kombes Pol Adjmain dari Polda Lampung,” katanya.
Enam Kapolres
Berdasarkan data Humas Polda Jateng, selain Kapolresta Solo juga dilakukan Sertijab perwira Polda lainnya, antara lain Direktur Pengamanan Obyek Vital Polda Jateng, Kombes Pol Drs M Khaerudin yang diangkat sebagai Kakorsis Sespimma Sespin Polri. Ada pula beberapa Kapolres lain, di antaranya Kapolres Kendal AKBP Romin Thaib yang dimutasi sebagai Perwira Menengah (Pamen) Polda Jateng; Kapolres Salatiga, AKBP Kusdiantoro yang selanjutnya ditugaskan sebagai Kapolres Kendal. Kapolres Blora, Kapolres Blora AKBP Nurcholis selanjutnya akan ditugaskan sebagai Kabid Propam Polda Jambi; Kapolres Temanggung, AKBP Kukuh Kalis Susilo diangkat menjadi Kapolres Temanggung. Selain itu juga Kapolres Purbalingga, AKBP Roy Hardi Siahaan yang selanjutnya ditugaskan sebagai Wakil Direktur Res Krimsus Polda Nusa Tenggara Timur, serta Kapolres Purworejo, AKBP Priyo Waseso yang diangkat sebagai Irbidbin Itwasda Polda Riau.