INFO 7-9 OKTOBER 2010

Kapolres Bolmong Lakukan Sertijab 7 Kapolsek
8 Oktober 2010
Sertijab pengukuhan dan pelantikan jajaran Polres Bolmong di lakukan Jumat (8/10) di Markas Polres Bolmong.
Menurut Kasubag Polres Bolmong, AKP Johan Damapolii Sebanyak 9 perwira yang menduduki posisi kabag, kasat, dan Polsek disertijabkan oleh Kapolres Bolmong, AKBP Gatot Tri Suryanta.
7 Perwira yang disertijab menempati pos Polsek di Bolmong raya, yakni Pinagalungan, bintuana, Bolaang, Poigar, Bolangitan, Posigadan, dan sangkup.
Selain sertijab kapolres juga melakukan pengukuhan beberapa perwira yang menduduki posisi jabatan strategis, yakni kabag Ren,dan Kabag Sumda. Lalu dikukuhkan juga posisisi kabag binamtra berubah menjadi kasat bimas.(TM) http://swaraminsel.webs.com

Beberapa Pejabat di Polres Tebo Begeser
8 Oktober 2010
KAPOLRES Tebo AKBP M.Arifin SIK, Jumat (08/10) memimpin serah terima jabatan (Sertijab) perwira dijajaran Polres Tebo. Perwira yang melakukan serah terima tersebut diantaranya AKP Evandri yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas, digantikan oleh AKP Doni Wahyudi, AKP Joko M. Sopiandi SIP yang sebelumnya.
menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Tebo digantikan oleh AKP Agus Suwarno. AKP Ahmad Isnani yang sebelumnnya menjabat sebagai Kasat Linmas Polres Tebo digantikan oleh AKP Iyus Kuswada, AKP Jawasih Situmorang SH yang sebelumnnya menjabat sebagai Kapolsek Tebo Ulu digantikan oleh IPTU Aznof  Fefriadi.Acara Sertijab tersebut bertempat di Aula Bhayangkara Polres Tebo, sekitar pukul 09.00 WIB. Dalam sambutannya, Kapolres mengucapakan selamat atas perwira-perwira yang baru dilantik. Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada perwira-perwira yang sebelumnnya bertugas di wilayah hukum Polres Tebo. ia mengharapkan dengan jabatan baru yang diemban, sejumlah perwira saat ini dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya."Jabatan yang diemban saat ini kepada perwira yang dilantik merupakan amanah dan
keparcayaan dari pemerintah demi tegaknya hukum. Saya harapkan tugas dan tanggung jawab ini dapat dijalankan dengan penuh kedisiplinan dan tanggung jawab,”pungkasnya. http://www.bungoteboekspres.com

Tiga Kapolda Baru
8 Oktober 2010

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri menyematkan tanda kepangkatan kepada Kapolda Kalimatan Selatan yang baru Brigjen Pol Syafruddin di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (8/10). Tiga Kapolda baru tersebut yaitu Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Brigjen Pol Budi Winarso, Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Syafrudin dan Kapolda Maluku Brigjen Pol Syarief Gunawan.(ant/puspa perwitasari/hms). http://matanews.com

Polda Jabar Geser Sejumlah Perwira
8 Oktober 2010
Dua perwira tinggi Kepolisian Daerah (Polda) Jabar naik jabatan, keduanya masing-masing Wakapolda dan Invasda. Posisi Wakapolda Jabar Brigadir Jenderal R. Budi Winarso di-indahkan ke Kepulauan Riau sebagai Kapolda. Pejabat baru yang menggantikannya Brigadir Jenderal Yovianes Ma-har, sebelumnya menjabat sebagai Direktur III/Kor Dan WCC Bareskrim Polri.Sementara jabatan Invasda dipercayakan kepada Komisaris Besar (Kombes) R. Achmad Kuswadi sebelumnya Kabag Dumas Itwasum Polri). Sementara Invasda sebelumnya Kombes Tb. Anis Angka wijaya dipercaya sebagai Direktur Program Pascasarjana STIK Lem-dikpol. Pergeseran penvira juga terjadi di tingkat polresta dan polres wilayah Polda Jabar. Tiga posisi Kapolres yang diganti yaitu Kapolres Bogor, Kapolresta Cimahi, dan Kapolres Indramayu. Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Tomex Kurniawan yang semula menjabat Kapolres Bogor kini dipercaya sebagai Wadirlantas Polda Metro Jaya. Sementara jabatan Kapolresta Bogor diserahkan kepada AKBP Dadang Rahardja, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Cilegon. AKBP Rusdi Hartono yang semula menjabat Kapolresta Cimahi kini dipromosikan sebagai Wadirlantas Polda Riau. Jabatan Kapolresta Cimahi berpindah kepada AKBP Rudy Heriyanto Adi Nugroho, sebelumnya dia menduduki jabatan sebagai Kasubbid Peraturan Bidang Kumdang Divisi Binkum Polri. Terakhir adalah AKBP Nasri Wiharto yang semula menjabat Kapolres Indramayu kini dipromosikan sebagai Wadirlantas Polda Banten. Jabatannya terdahulu dipercayakan kepada AKBP Rudi Setiawan yang sebelumnya menjabat Penyidik Madya Unit I Dit. II/Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri. (A-128)"* Pikiran Rakyat

SERTIJAB DI POLDA METRO JAYA
7 Oktober 2010
Mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen Pol Timur Pradopo, mengajak Kapolda Metro Jaya yang baru, Irjen Pol Sutarman berkeliling melihat markas Polda Metro Jaya, seusai acara serah terima jabatan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (7/10/2010).

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Irjen Sutarman akan memimpin serah terima jabatan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (9/10/2010) sekitar pukul 09.00.
Mutasi itu berdasarkan telegram Kapolri bernomor STR/773/IX/2010 pada 29 September 2010. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Condro Kirono akan digantikan Kombes Royke Lumowa yang sebelumnya menjabat Pamen SDE SDM Polri.
Sementara Kombes Condro Kirono yang akan menjabat sebagai Karobinops Sops Polri. Pamen Polda Metro Jaya (Dik Lemhananas I 2010) Kombes Setyo Wasisti diangkat sebagai Wairkamneg Baintelkam Polri. Sementara Kombes Unggung Cahyono yang menjabat Karo Ops Polda Metro Jaya digantikan oleh Kombes Sudjarno.
Kombes Unggung Cahyono akan menjabat sebagai Wakapolda Papua, sementara Kombes Sudjarno sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Studi Manajemen Keamanan Dit Jianbang Sespim Polri.
Direktur Samapta Polda Metro Jaya Kombes Maruli Wagner Damanik akan digantikan Kombes Priyo Mujihad. Kombes Maruli Wagner Damanik menjadi Kalabrotekpol Bidppitk Stik Lemdikpol sedangkan Kombes Priyo Mujihad sebelumnya Kapoltabes Padang.
Direktur Kriminal Umum Kombes Idham Azis akan digantikan Kombes Herry Rudolf Nahak. Kombes Idham Azis menjadi Wakadensus 88 Polri sedangkan Kombes Herry Rudolf Nahak sebelumnya menjabat sebagai Kasubden Investigasi Densus 88 Polri.
Kapolres Tangerang Kabupaten Kombes Eddy Sumitro Tambunan menjadi Direskrim Polda Bali dan digantikan AKBP Wahyu Widada yang sebelumnya Sespri Kapolri.
Wakil Direktur Lalu Lintas AKBP Ari Subiyanto menjadi Dirlantas Polda Maluku dan digantikan AKBP Tomex Setiawan yang sebelumnya Kapolres Bogor. http://megapolitan.kompas.com/

UPACARA PENYERAHAN PATAKA DAN WELCOME PARADE & TRADISI
7 oktober 2010
Brigjen Pol Untung S Radjab, hari Kamis tanggal 7 oktober 2010 resmi menyerahkan jabatannya sebagai Kapolda Kalimantan Selatan kepada Brigjen Pol Syafrudin di Markas Besar (Mabes) Polri Jakarta, yang dipimpin Langsung Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri.
Brigjen Pol Syafrudi sebelumnya adalah Wakapolda Sumatra Utara. Dia juga pernah mendampingi mantan RI-2 Jusuf Kalla sebagai ajudannya.

Sementara itu, Brigjen Pol Untung S Radjab yang resmi meninggalkan Kalsel, akan menempati jabatan baru job bintang dua di Lemdiknas Sespim Polri.
Sertijab di Polda Kalimantan Selatan di laksanakan hari senin tanggal 11 oktober 2010 dengan upacara fareweel parade kapolda kalsel yang dilaksanakan, pukul 14.00 wita. Sebagai puncak upacara yang digelar secara sederhana siang itu, Syafruddin menerima penyerahan Pataka Polda Kalsel Tungga Dharma Visuda serta sebilah mandau dan talabang dari Untung S Radjab.