INFO 4-6 OKTOBER 2010

AKBP Priyo Waseso SSI MPP, Kapolres Purworejo Yang Baru
6 Oktober 2010
Jabatan Kapolres Purworejo diserahterimakan dari AKBP Agus Krisdiyanto SH MBA kepada AKBP Priyo Waseso SSI MPP. Serah terima jabatan dipimpin oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen (Pol) Edward Aritonang MH di alun alun besar Purworejo (6/10). Serahterima jabatan ditandai dengan pelepasan tanda jabatan  dan penandatanganan berita acara.
Setelah mengemban tugas sebagai Kapolres Purworejo sekitar dua tahun, Agus Krisdiyanto hijrah ke Polda Jateng untuk mengemban tugas baru selaku Wakil Direktur Samapta. Sedangkan Priyo Waseso sebelumnya menjabat sebagai Kasat III Dit Intelkam di Polda Sumatra Utara.
Kapolda Jateng Irjen Edward Aritonang MH dalam sambutannya antara lain mengungkapkan bahwa serah terima jabatan di jajaran kepolisian didasari dengan kepentingan organisasi. Karena Kabupaten Purworejo merupakan daerah yang sangat strategis dan mempunyai banyak kerawanan yang timbul, maka diharapkan kepada Kapolres yang baru,  harus mampu mengemban tugas dengan baik.
Lebih lanjut Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Purworejo dan jajarannya, yang telah mampu menjalankan tugas dengan baik. Sehingga Kabupaten Purworejo selama ini keadaannya selalu kondusif  terutama di bidang kamtibmas. http://www.purworejokab.go.id

SERAH TERIMA JABATAN KARO BINAMITRA DAN DIR SAMAPTA
6 Oktober 2010
Untuk mencapai keinginan dan harapan masyarakat, setiap personel Polri jajaran Polda Kalsel dapat mengerti akan tugas pokoknya dan memiliki perilaku yang dilandasi oleh pikiran yang cerdas dengan semangat pengabdian yang terbaik kepada bangsa, negara dan masyarakat.
Demikian dikatakan Kapolda Kalsel Brigjen Pol.Dr.Untung S.Rajab, Drs, SH pada Upacara Sertijab Karo Binamitra dari Kombes Pol.Drs.Soetanto Utomo (persiapan pensiun) kepada penggantinya Kombes Pol.Drs.Bambang Hermanto dan Dir Samapta Polda Kalsel dari Kombes Pol.Drs.Ndang Supriyatna (selanjutnya sebagai Kabag Tahti Robinops Baharkam Polri) kepada yang menggantikannya AKBP Drs.Sunaryo (sebelumnya Dir Samapta Polda Gorontalo) di Aula Bhayangkara Mapolda Kalsel, 6 Oktober 2010.

Untuk meningkatkan citra diri Polda Kalsel, Kapolda mengingatkan kembali akan program pengembangan kualitas sumber daya manusia jajaran Polda Kalsel yang dituangkan dalam bentuk kontrak kerja yang dilakukan pada setiap sertijab pimpinan Satwil dengan harapan dapat menjadi contoh nyata dan suri tauladan yang baik dalam pelaksanaan tugas.
Selain itu, Kapolda menekankan kepada seluruh personel Polri jajaran Polda Kalsel terutama yang mengemban fungsi berseragam agar memiliki penampilan rapid an sesuai ketentuan. “Karena itu tidak bosan-bosannya saya berharap dan menekankan pentingnya setiap personel Polri untuk tampil Good Looking dan berwibawa serta peduli terhadap apa saja yang dilihat dan ditemui pada setiap pelaksanaan tugas sehari-hari,” papar Kapolda. http://www.bidhumaspoldakalsel.com