INFO 28-31 OKTOBER 2010

Dirlantas PMJ Di gantikan Kombes Pol Drs R Lumowa
29 Oktober 2010
Dirlantas Komisaris besar Drs. Condro Kirono mendapat bintang satu, dan akan naik pangkat Brigjen Polisi. Menurut surat keputusan Kapolri bernomor STR/772/IX/2010 di sebutkan jabatan Dirlantas Kombes Pol Condro Kirono berakhir minggu depan.
Dan untuk jabatan Dirlantas Polda Metro Jaya ( PMJ ) akan di serahkan kepada Kombes Pol Drs Royka Lumowa. Selanjutnya Condro akan di promosikan sebagai Karobinops Sops Polri dengan Pangkat Jenderal Bintang Satu.
Untuk jabatan Direktur lalulintas Polda Metro dan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dalam waktu dekat akan di ganti. Lalu untuk tiga jabatan Kapolda juga segera diutuskan.
Sedangkan untuk jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya yang di Jabat Kombes Pol Idham Aziz juga akan diserahkan kepada Kombes Pol Herry Rudolf Nahak.
Sementara itu, Untuk jabatan Kapolres Metro Tanggerang yang di jabat Kombes Pol Edi Tambunan akan di isi Kombes AKBP Wahyu Widada. Edi Tambunan mendapat promosi sebagai Direktur Reserse Kriminal Polda Bali.
Jabatan baru untuk Direktur I.Trans Keamanan Nasional Mabes Polri dari Brigjen Pol Drs. Saud Usman juga akan di gantikan oleh Kombes Pol Agung Sabar Santoso.
Kemudian jabatan Direktur Tipikor Mabes Polri yang di Jabat Brigjen Pol Yovianas Mahar akan di serahkan kepada Kombes Pol Ike Edwin.
Selain itu juga ada Jabatan Kepala Densus 88 Mabes Polri Brigjen Pol Drs Tito Kamavian akan di tugaskan di lembaga Badan Nasional Penindakkan Terorisme (BNPT) Jabatan Tito akan di ganti Kombes Pol Muhammad Syafi.
Untuk Tito Perwira yang akan bertugas di BNPT adalah Kombes Pol Eko Satryo, Kombes Pol Petrus Golose dan Kombes Pol Rudi Sufahriadi yang pernah menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Utara.
Menurut Skep ( Surat Keputusan ) yang sama Brigjen Pol Drs Edmon Ilyas dan Brigjen Pol Drs Raja Erizman juga akan mendapat tempat sebagai staf ahli Kapolri.
Hal yang sama pergantian untuk jabatan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Untung Suharsono Radjab akan di ganti Brigjen Pol Syafruddin.
Kapolda Kepri Brigjen Pol Pudji Hartanto di mutasi sebagai staf ahli Kapolri, Dia di gantikan Brigjen Pol Budin Winarso yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jawa Barat.
Sementara itu, Kapolda Maluku Brigjen Pol Totoy Herawan di mutasi menjadi Sespim Polri. Dia di gantikan Brigjen Pol Syarief Gunawan yang sebelumnya menjabat Waka Korbrimob Polri. http://www.harianibukota.com

Dirlantas PMJ Pimpin Sertijab di Jajaran Lalu Lintas
28 Oktober 2010
Serah terima jabatan di tubuh jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya sudah dilakukan pukul delapan pagi tadi, Kamis (28/10/2010). Sebanyak 73 personil dipercaya untuk memegang tanggung jawab baru sesuai dengan prestasi yang sudah dilakukan sebelumnya.
Diantara para personil, ada tiga personil Traffic Management Centre yang akan mendapatkan tanggung jawab baru. AKBP Aries Syahbudin SIK, Hum dipercaya akan memegang posisi kapolsek setiabudi setelah sebelumnya menjabat sebagai koordinator TMC. Begitu pun dua orang kepala siaga TMC AKP Mujiana dan AKP Sugeng Budiana akan berpindah tugas menjadi kanit lantas polsek metro penjaringan dan kanit lantas polsek metro kebayoran baru Jakarta Utara.Acara yang dipimpin langsung oleh Dirlantas tersebut berlangsung lancar dan kondusif. Tidak lupa pada amanatnya ia memberikan sedikit arahan tentang perlunya revitalisasi di tubuh internal untuk mengoptimalkan layanan kepada masyarakat.Demi mendapatkan kepuasan di mata masyarakat, ada baiknya pemimpin lebih memperhatikan anggotanya. Anggota yang merasa dirinya diperhatikan menurutnya akan lebih baik dalam melayani masyarakat."pimpinan yang melayani anggotanya akan terlihat lebih baik". ujarnya.
Ini juga sangat sesuai dengan motto lalu lintas "Kami memang belum sempurna, tapi kami selalu berusaha, sehingga masyarakat akan memaklumi kalau jajaran kita tengah mengupayakan yang terbaik." tutupnya. (wal) http://www.tmcmetro.com