INFO 1-3 MEI 2011


POLRES REMBANG LAKS SERTIJAB WAKAPOLRES DAN KASAT LANTAS REMBANG
3 Mei 2011
PADA HARI SELASA TGL 3 MEI 2011 JAM 09.00 - 10.00 WIB DI HALAMAN POLRES REMBANG TELAH DILAKSANAKAN SERTIJAB WAKA POLRES REMBANG DAN KASAT LANTAS POLRES REMBANG, UPACARA DIIKUTI SELURUH ANGGOTA POLRES REMBANG DENGAN IRUP KAPOLRES REMBANG, SELANJUTNYA WAKA POLRES LAMA MENJABAT SEBAGAI WAKA POLRES DI TEGAL SEDANG KASAT LANTAS LAMA MENJABAT SEBAGAI KASAT LANTAS POLRES TEMANGGUNG.

Sertijab Kapolres Rokan Hulu, Adang Digantikan Yudi
2 Mei 2011
Sertijab Kapolres di halaman Mapolres Rokan Hulu. Adang Suherman digantikan Yudi Kurniawan.

Kapolres Rokan Hulu, AKBP Drs Adang Suherman M.Si, Senin (2/5/2011) siang, resmi melakukan serahterima jabatan (Sertijab) kepada Kapolres Rokan Hulu yang baru, AKBP Yudi Kurniawan SIK.M.Si, dalam acara sertijab yang digelar sederhana di halaman Mapolres Rokan Hulu. Adang, resmi menempati posisi baru sebagai Wakapolresta Pekanbaru.
Sebelumnya, serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan di Mapolda Riau, Rabu (20/4/2011) kemarin. Sertijab AKPB Adang Suherman kepada AKBP Yudi Kurniawan S.Ik.M.Si digelar melalui Apel Farawel, yang dihadiri para Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad M.Si, Wabup, Ir H Hafith Syukri MM, Kajari Pasir Pengaraian Abdul Wahab Arief SH, Ketua PRD, kepala dinas, badan, dan kantor, tokoh masyarakat, perwakilan perusahaan, dan tokoh agama se-Rokan Hulu.
Dalam arahan singkatnya, mantan Kapolres Rokan Hulu, AKBP Drs Adang Suherman M.Si, mengaku sudah menempati jabatan baru sebagai Wakapolresta di Mapolresta Pekanbaru.
"Saya harapkan, kebersamaan Polisi khsusunya Polres Rokan Hulu dengan seluruh instansi dan masyarakat Rokan Hulu tetap dipertahankan. Hal ini untuk mengoptimalisasikan tugas kepolisian kedepannya, begitu pun sebaliknya," himbau Adang Suherman.
Adang juga berharap, dengan sudah 17 bulan dirinya menjabat Kapolres Rokan Hulu, agar seluruh personil Polres Rokan Hulu tetap menjalankan tugasnya sesuai perintah Kapolres baru, sesuai prosedur yang sudah ditetapkan oleh Polri.Kapolres Rokan Hulu baru, AKBP Yudi Kurniawan SIK.M.Si sendiri dalam arahannya mengatakan, tetap akan melanjutkan tugas Kapolres sebelumnya. Ia juga berjanji akan bekerja dengan seluruh instansi dan masyarakat dalam penegakan hukum, menjaga keamanan, dan menciptakan Rokan Hulu tetap kondusif."Polisi harus humanis, bermoral, memiliki jati diri, dan mengikuti aturan Polri dalam menjalankan tugasnya. Dengan adanya peran serta seluruh elemen masyarakat, maka tugas Polres kedepannya lancar," kata Yudi Kurniawan.Menurut Yudi, dirinya pernah bertugas di Polda Jawa Timur, dan tahun 2009 dirinya dimutasikan ke Polda Riau, bahkan sudah beberapa kali berganti posisi jabatan. Dirinya kenal dengan mantan Kapolres Adang sudah lama, sejak dimutasikan ke Polda Riau."Saya hanya tinggal melanjutkan tugas mantan Kapolres lama. Untuk kasus yang belum terselesaikan, itu akan menjadi atensi sebagai akuntanbilitas terhadap atasan dan masyarakat," ujar perwira berpangkat melati dua ini. Kedepannya, dirinya akan melakukan peningkatan, yaitu dengan melakukan grand strategi Polri, dan ada sub-sub yang akan dilaksanakan untuk berinovasi, dan selanjutnya perwira-perwira Polres ikut menjalankannya," harapnya.**(vin*) http://www.rohulnews.com

Polres Aceh Tengah Gelar Sertijab 
2 Mei 2011
Kapolres Aceh Tengah, AKBP Edwin Rachmat Adikusumo

Beberapa jabatan perwira di Polres Aceh Tengah, kembali mengalami rotasi. Pergantian posisi itu ditandai dengan digelarnya acara serah terima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di halaman Mapolres Aceh Tengah, Senin (2/5). 
Beberapa perwira polisi yang mengikuti sertijab, akan menduduki posisi sebagai Kabag Ops, Kapolsek, dan Kasi Propam Polres Aceh Tengah. Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Tengah, AKBP Edwin Rachmat Adikusumo.
AKP Heruandi Subiakto yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Aceh Tengah, dimutasi menjadi Kasubbagrebdiklat Bagjalat SPN Seulawah Polda Aceh, digantikan oleh AKP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution S ik. Dan Iptu Mondang Sinaga yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Celala, pindah tugas jadi Pama Polres Aceh Tengah. Jabatan Kapolsek Celala, diisi oleh Ipda Satubin Desky.
Salanjutnya Ipda Hotman Sinaga, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ketol, pindah tugas menjadi Kasubbagdalops Bag Ops Polres Aceh Tengah, digantikan oleh Ipda Irfan Lubis. Jabatan Kasi Propam Polres Aceh Tengah, yang sebelumnya dijabat oleh Ipda Irfan Lubis, diisi oleh Ipda Herman Manurung. “Saya imbau kepada para Kapolsek, jika di wilayah tugasnya ada praktek judi dan illegal logging harus ditindak. Jangan ada pembiaran dua hal tersebut berkembang. Mari kita bangkit, buktikan kepada masyarakat bahwa kita bekerja,” ungkap Kapolres Aceh Tengah, AKBP Edwin Rachmat Adikusumo, dalam amanatnya pada acara Sertijab tersebut. Ditegaskan, jika ada Kapolsek yang melakukan pembiaran terhadap praktek illegal logging dan judi, dikenakan sanksi akan dicopot dari jabatannya karena dinilai tak mampu bekerja. Dan bagi anggota polisi yang melakukan pelanggaran akan ditindak tegas serta tidak ada toleransi bagi yang melakukan kesalahan.  “Buktikan, agar masyarakat tahu kita telah bekerja. Saat ini, kita sudah bekerja saja masih banyak pelanggaran kriminal, apalagi kalau kita tidur,” kata Kapolres Aceh Tengah itu.(c35) http://serambinews.net