INFO 28-30 APRIL 2011

Mutasi Pejabat di Lingkungan Ditlantas
30 April 2011
Mutasi Jabatan di Lingkungan Ditlantas Polda Metro Jaya

Ditlantas Polda Metro Jaya  kembali melakukan pergantian jabatan di posisi-posisi srategis, Jabatan tersebut diantaranya Kasi STNK, Kasi BPKB dan Kasi SIM. Menurut Kasubdit Regident Polda Metro Jaya AKBP Teddy Munahasa P, SH,SIK, mutasi dilingkungan Ditlantas PMJ ini merupakan Surat Perintah yang dikeluarkan oleh Kapolda Metro Jaya ."Jadi pemutasian ini hal biasa, tidak ada maksud lain kecuali untuk penyegaran organisasi," ujarTeddy ketika memberikan arahan dalam sertijab di ruang aula TMC , Sabtu ( 30/04/2011).
Para perwira menengah (Pamen) yang dimutasi tersebut diantaranya Kompol Gatot Subroto, SH yang sebelumnya menjabat Kasi SIM digantikan oleh Kompol Muhammad Arsal Sahban, SH, SIK, MM, MH, selanjutnya Kompol Gatot Subroto menjadi Kasi STNK yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Iwan Saktiadi, SIK ,Selanjutnya Kompol Iwan Saktiadi, SIK akan mengisi jabatan yang ditinggalkan oleh Kompol Indra Jafar sebagai Kasi BPKB .Sementara itu Kompol Indra Jafar, SIK selanjutnya akan mendapat promosi kepangkatan menjadi Ajun komisaris Besar Polisi dijabatan barunya yaitu Koordinator Sekretaris Pimpinan (Koorsprim).Mutasi petinggi kepolisian Ibukota tersebut berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) bernomor STR/794/IV/2011, tanggal 14 April 2011.Diakhir arahannya Kasubdit Regident AKBP Teddy Minahasa P, SH, SIK mengatakan proses mutasi ini merupakan promosi dari pimpinan kepada para petugas yang berprestasi oleh karenanya diharapkan dalam memimpin untuk terus berinovasi dan berperan ditengah-tengah masyarakat."Luncurkan selalu inovasi-inovasi seperti Samsat On Line, yang mana sangat mendukung akan kenyamanan dan kecepatan bagi masyarakat yang akan memperpanjang STNK," harap Teddy.Ke depan Kata Teddy, setiap inovasi dibuatkan blue print agar bisa direalisasikan. http://jakarta.tribunnews.com

Sertijab Kapolres Majalengka Masyarakat Diminta Proaktif Jaga Keamanan
Selamat Datang Lena, Selamat Jalan Soni
29 April 2011
Kapolres Majalengka AKBP Lena Suhayati, SIK, M.Si menyatakan dirinya siap mengemban amanah untuk memimpin wilayah hukum Kab.Majalengka dan siap meningkatkan misi pelayanan untuk masyarakat. Lena juga menyatakan siap meneruskan program kapolres sebelumnya dan mengajak masyarakat untuk pro aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.
Hal tersebut ditegaskannya seusai serah terima jabatan (Sertijab) dari Kapolres Majalengka sebelumnya AKBP Sony Sonjaya SIK, yang berpindah ke Mapolda Jabar.
Menurut Lena yang mengaku sangat terkesan dengan digelarnya pisah sambut di halaman Mapolres Majalengka, menyampaikan selamat jalan kepada Soni Sonjaya. "Mudah-mudahan setelah itu Soni Sonjaya menjadi Kapolwil Cirebon dan bisa kembali berkiprah di tengah-tengah kita," kata Lena, dalam pisah sambut yang dihadiri Bupati Majalengka H Sutrisno beserta Wabup H Karna dan jajaran pejabat teras Pemkab Majalengka, serta unsur Muspida lainnya.
Sementara Sony Sonjaya mengungkapkan, dirinya juga sangat terkesan dengan Majalengka setelah menjabat selama 10 bulan. Dia mengakui, suasana yang dinamis dan kondusif di Kabupaten Majalengka agar terus ditingkatkan. "Program layanan SMS yang dilakukan di Polres Majalengka diharapkan terus dilanjutkan dan pelayanan untuk masyarakat agar terus ditingkatkan," pesan Soni. (Iman Sudirman/SM) http://suaramajalengka.blogspot.com

SERTIJAB WAKA POLRES HST & KAPOLSEK LABUHAN AMAS UTARA KAB.HST
28 April 2011
Bertempat di halaman Mapolres HST telah dilaksanakan Sertijab WAKA POLRES HST dari pejabat lama KOMPOL DARMAWAN AFFANDY SIK kepada pejabat baru KOMPOL PRIHARTONO SH.MH yang sebelumnya menjabat sebagai KASIPRABJA SUBBDITDIKYASA DITLANTAS POLDA KALSEL dan Sertijab KAPOLSEK LABUHAN AMAS UTARA dari Pejabat lama AKP IWAN GAZI.SH kepada pejabat baru IPTU DEDI DHARMA SH. Yang sebelumnya menjabat sebagai KANIT PAM OBVIT SAT SHABARA POLRES BALANGAN.
Acara yang di pimpin langsung oleh Kapolres HST AKBP HENDRO WAHYUDIN. S.Ik berlangsung secara hikmat , dalam kesempatan ini Kapolres HST AKBP HENDRO WAHYUDIN. S.Ik memberikan sambutannya bahwa Mutasi di Jajaran Kepolisian di Polda Kalsel khususnya Polres HST adalah hal yang wajar dalam peningkatan Kinerja kepolisian untuk menuju POLRI yang Profesional dan di cintai rakyat.
Selanjutnya Kapolres HST AKBP HENDRO WAHYUDIN. S.Ik beserta unsur pimpinan tingkat Polres maupun Polsek serta seluruh anggota mengucapakan selamat jalan kepada Waka Polres HST KOMPOL DARMAWAN AFFANDY SIK yang akan menempati tugas baru di Polda kalsel sebagai KABAG BINOPSNAL DITRESNARKOBA POLDA KALSEL dan ucapan selamat juga di sampaikan kepada AKP IWAN GAZI .SH yang menempati Jabatan baru sebagai KAPOLSEK KERTAK HANYAR POLRES BANJAR. acara di lanjutkan dengan acara pisah sambut di Aula Mapolres HST. http://humas-reshst.blogspot.com