INFO 10-12 NOVEMBER 2011

Tiga Pejabat Polres Sukabumi Dirotasi
10 November 2011
SERTIJAB:Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Witnu Urip Laksana menyalami perwira polisi yang mendapat rotasi jabatan, kemarin.

Tiga perwira di jajaran Polres Sukabumi Kota berganti jabatan, kemarin. Setidaknya ada dua jabatan baru di instansi Polres Sukabumi Kota. Yaitu jabatan analisis bidang perencanaan dan operasional. Proses searah terima jabatan (Sertijab) sendiri di Aula Rekonfu Polres Sukabumi Kota, dipimpin Kapolres Sukabumi Kota AKBP Witnu Urip Laksana.
Ketiga pejabat tersebut adalah Kepala Bagian Operasional, Kompol Sumarta Setiadi digantikan AKP Herryanto yang sebelumnya menjabat Kanit II Satnarkoba Polrestabes Bandung. Sumarta sendiri kini menjabat Analisis Kebijakan Bidang Operasional. Kapolsek Cikole dari Kompol Endang Mulyadi diganti oleh Kompol Suradi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pasawahan-Purwakarta. Endang mendapat tugas baru sebagai Analisi Kebijakan Bidang Perencanaan. Kapolsek Citamiang dari Kompol Saryono diganti Kompol Maksum yang sebelumnya menjabat Kapolsek Parung-Bogor. Sementara Saryono sendiri kini menjabat Kapolsek Jonggol-Bogor. Kapolres Sukabumi Kota AKBP Witnu Urip Laksana mengatakan rotasi jabatan di tubuh Polres Sukabumi Kota dengan tujuan sebagai penyegaran baik dalam personil maupun kinerja. “Selain itu menambah pengalaman personil ketika bertugas di jabatan baru,” ujar Witnu.
Ditambahkan Witnu, polisi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus mengedepankan langkah pencegahan ketimbang penindakan. Hal ini penting guna meredam terjadinya tindak kriminal di wilayah tugas masing-masing. “Langkah preventif jauh lebih efektif ketimbang penindakan,” pungkasnya.(rp10) http://radarsukabumi.com