INFO 07-09 NOVEMBER 2011


POLRES MAJALENGKA GELAR MUTASI
9 November 2011
Kapolres Majalengka AKBP Lena Suhayati Sik tengah menyematkan tanda  pangkat dan jabatan pada Wakapolres Majalengka yang baru Kompol Ramses.

Mutasi besar besaran sebanyak 17 perwira dari tingkat Wakapolres hinga ke tingkat Kapolsek di lakukan Polres Majalengka, pelantikan di lakukan pada 9 November 2011 di Aula Mapolres setempat dan dipimpin Kapolres Majalengka AKBP AKBP Lena Suhayati, S.IK mutasi, rotasi dan promosi tersebut di lakukan, berdasarkan Keputusan Kapolda Jabar No Kep/614/X/2011 tanggal 24 Oktober 2011 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan Perwira di jajaran Polda Jabar dan surat telegram Kapolda Jabar No STR/965/X/2011 tentang pemberlakukan mutasi Pamen dan Pama di jajaran Polda Jabar.

Pergeseran pada perwira tersebut yakni Wakapolres yang sebelumnya di jabat Kompol Syahirul Hatta, S.IK, MH selanjutnya di isi Kompol Alfred Ramses, S.IK, pejabat lama menjadi Wakapolres Sumedang sedang pejabat baru sebelumnya sebagai Kabag Ops Polres Cirebon Kota.
Jabatan Kabag Sumda Polres Majalengka juga di serahkan dari Kompol Iyus Sumiarsa yang akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubag Renmin Bidkeu Polda Jabar, posisi Kabag Sumda selanjutnya digantikan oleh Kompol Drs.Wagiyono mantan Kapolsek Kadipaten, Kapolsek Kadipaten diisi oleh AKP Nino yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Pacet Polres Bandung
Kasat Lantas AKP Rizal Jatnika, SE yang hampir dua tahun tugas di Polres Majalengka dimutasi menjadi Kapolsek Rancakalong Polres Sumedang, jabatan Kasat Lantas Polres Majalengka dijabat oleh AKP Maman B Jiji yang sebelumnya bertugas sebagai Kanit Lantas Polsek Cirebon Utara Barat Polres Cirebon Kota.

Kasat Reskrim Polres Majalengka juga bergeser dari AKP Luhut Sitohang, SH yang selanjutnya menjadi Kasubag Proggar Bag Ren Polres Cirebon, posisinya sebagai Kasat Reskrim isi AKP H.Mukmin Hidayat, SH yang sebelumnya Kapolsek Kertajati. Wakapolsek Dawuan AKP Sukanto, SH yang sebelumnya menjadi Wakapolsek Dawuan promosi untuk menggantikan Mukmin sebagai kapolsek Kertajati.
AKP Heriyadi MD SH Kasatbinmas Polres majalengka berpindah menjadi Kasubag Humas Bag Ops Polres Majalengka, jabatan Kasatbinmas diganti Kapolsek Kota Majalengka AKP Sri Suaeni. Kapolsek Cingambul AKP Udin Suharna, S.Pd pindah ke Kota Majalengka untuk menduduki Kapolsek yang di tinggal AKP Sri Suaeni.
Sedangkan Kapolsek Cingambul di serahkan dari AKP Udin Suharna SPd kepada AKP Rokhani mantan Kanit Lantas Polsek Jatiwangi.
AKP Kustadi, SH yang sebelumnya merupakan Pjs.Kapolsek Cigasong juga dikukuhkan sebagai Kapolsek Cigasong, , dan Wakapolsek Jatiwangi AKP Abdul Fatah dimutasikan menjadi Kapolsek Sumber Polres Cirebon, jabatan Wakapolsek Jatiwangi diisi oleh AKP H.M Wahyudi, SH,MH yang sebelumnya merupakan Kapolsek Sumber Polres Cirebon.
Kepada para wartawan Kapolres Majalengka AKBP Lena Suhayati SIK MSi seusai sertijab mengatakan, sertijab merupakan sebuah proses alamiah yang di lakukan secara berkala, sebagai proses manajemen dalam rangka penyegaran dan regenerasi untuk memenuhi tuntutan tugas organisasi Polri yang semakin kompleks kedepan.

SEMENTARA, JABATAN KAPOLRESTA BARELANG DI JABAT KAPOLDA KEPRI
8 November 2011
Kombes Pol. Drs Eka Yudha Satriawan

Pada hari Selasa tanggal 08 November 2011 pukul 08.00 wib dilaksanakan Upacara serah terima Jabatan Kapolresta Barelang Kombes Pol. Drs Eka Yudha Satriawan Kepada Kapolda Kepri.
Upacara serah terima Jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. R Budi Winarso, yang dihadiri oleh WakaPolda Kepri Kombes Pol. Drs. Panca Harjana, dan Para Pejabat Utama Polda Kepri. Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. R Budi Winarso dalam amanatnya menyampaikan bahwa pelaksanaan serah terima jabatan di lingkungan Polda Kepri merupakan suatu hal yang wajar sebagai sebuah penyegaran dan telah melalui proses pemikiran serta pertimbangan yang Komprehensif, demi kepentingan organisasi dan merupakan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan personel dan karir melalui suatu system Tour of duty dan Tour of Area, juga untuk menjamin adanya penyegaran dan peningkatan kinerja kesatuan yang merupakan tuntutan kebutuhan organisasi yang dinamis. Hendaknya serah terima jabatan sebagai referensi kembali pencapaian tujuan atas pengabdian dalam rangka perbaikan diri, baik secara individu maupun secara organisasi sehingga mampu meningkatkan produktifitas kinerja Polda Kepri dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi. Hal ini merupakan wujud dari keseriusan Polri untuk melakukan perubahan sebagai upaya untuk melakukukan perubahan sebagai upaya peningkatan kualitas kinerja dalam menjalankan tugas pokok Polri, oleh karenanya upaya – upaya yang telah dilakukan tersebut patut kita apresiasi untuk terus dipertahankan agar terciptanya stabilitas kamtibmas dan keamanan di wilayah hukum Polda Kepri yang kondusif.